Entri Populer

Entri Populer

Entri Populer

nnnnn

.

.
Blogger Widgets

Sabtu, 21 Juni 2014

GEMA MAPAN (Gerakan Penyelamatan Masa Depan) tentang minum Fe secara masal SMAN TOMO

       

Besi(III) klorida

(Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas)
Besi(III) klorida, atau feri klorida, adalah suatu senyawa kimia yang merupakan komoditas skala industri, dengan rumus kimia FeCl3. Senyawa ini umum digunakan dalam pengolahan limbah, produksi air minum maupun sebagai katalis, baik di industri maupun di laboratorium.
Warna dari kristal besi(III) klorida tergantung pada sudut pandangnya: dari cahaya pantulan ia berwarna hijau tua, tapi dari cahaya pancaran ia berwarna ungu-merah. Besi(III) klorida bersifat deliquescent, berbuih di udara lembap, karena munculnya HCl, yang terhidrasi membentuk kabut.
Bila dilarutkan dalam air, besi (III) klorida mengalami hidrolisis yang merupakan reaksi eksotermis (menghasilkan panas). Hidrolisis ini menghasilkan larutan yang coklat, asam, dan korosif, yang digunakan sebagai koagulan pada pengolahan limbah dan produksi air minum. Larutan ini juga digunakan sebagai pengetsa untuk logam berbasis-tembaga pada papan sirkuit cetak (PCB). Anhidrat dari besi(III) klorida adalah asam Lewis yang cukup kuat, dan digunakan sebagai katalis dalam sintesis organik.

            Jum'at (20/6), tentang minum Fe secara masal SMAN TOMO,
Toto Mulyana S,Pd. (Guru Penjas)."Ini dalam rangka minum fe gratis serentak secara masal dari puskesmas Tomo" (20/6) melalui Fb.



By: Anjar C. (Komsi VIII).

0 comments:

Posting Komentar