Entri Populer

Entri Populer

Entri Populer

nnnnn

.

.
Blogger Widgets

Sabtu, 04 Mei 2013

Kegiatan Peramuka, Lomba Membuat Nasi "Leumeung".

Salam Pramuka...!

SMA N Tomo (4/5) kegiatan latihan pramuka kali ini sangat meriah dan para pesertanya sangat antusias
sekali, di karenakan latihan hari ini, praktek membuat nasi "Leumeung" yang belum pernah sama sekali di buat sebelumnya. Nasi "Leumeung" yaitu memasak nasi yang di masukan ke dalam bambu muda. Mereka membuat nasi "Leumeung" dengan menu yang sangat bervariasi, ada yang isi kacang tanah, kacang ijo, kemudian nasi kuning, nasi ketan dan lain-lain.



Di bakar kurang lebih 30 menit hingga matang, para peserta sangat senang, ternyata hasilnya sangat memuaskan tetapi ada juga yang gagal, dikarenakan memasaknya atau membakarnya kekurangan air sehingga nasinya keras.

seru,asik,lucu...
penuh dengan canda tawa,kegiatan ini cara yang efektif untuk melatih kemampuan peserta ekskul dalam bekerja sama, memupuk rasa kebersamaan dan saling memiliki satu sama lain,kegiatan seperti ini bukan hanya sekedar bermanfaat dalam ekskul tapi juga sangat bermanfaat untuk kehidupan bermasyarakat dan juga menjadi pengalaman berharga bagi para peserta.

Peserta lomba:


  1.  kelas  IA-1 (a)
  2.  kelas  IA-1 (b)
  3.  kelas  IA-2 (a)
  4.  kelas  IA-2 (b)
  5.  kelas  IA-3   
  6. kelas  IS-1 (a) 
  7. kelas  IS-1 (b)
  8.  kelas  IS-2 (a) 
  9.  kelas  IA-2 (b) 
  10. kelas  IS-3
  11. kelas  IB
  12.  kelas  X-1 (a) 
  13. kelas  X-1 (b) 
  14. kelas  X-3 
  15.  kelas X-4 
  16. kelas  X-5
Untuk pemberitahuan pemenang lomba tersebut akan di beritahukan pada hari senin (6/5) pada saat atau setelah upacara pagi


By: Anj...

1 comments: